Sabtu, 08 September 2012

Imajinasiku


Koper Berjalan

Semakin bertambahnya usia Bumi, semakin maju pula teknologi di dunia ini. Hal ini membuat saya berkhayal bahwa suatu saat nanti di masa depan adanya sebuah aplikasi teknologi canggih pada sebuah koper. Jadi nantinya dengan adanya alat ini pemilik koper hanya berjalan di depan koper, tidak perlu repot-repot menyeret koper karena koper bisa berjalan otomatis (jalan sendiri =D), mengikuti arah jalan pemiliknya. WOWWW!!. Aplikasi ini saya beri nama “PickMeBoss”.
Aplikasi “PickmeBoss” ini terdiri dari 2 bagian yaitu alat pengenal yang berbentuk gelang (membuat si pemilik tetap tampil modis :D) dan sebuah receiver berbentuk gembok kunci (menggunakan angka) untuk menyimpan karakteristik si pemilik dan buat identifikasi mana yang pemilik mana yang bukan. “PickMeBoss” ini memiliki multifungsi Selain gelang yang bisa membuat koper secara otomatis mengikuti setiap langkah anda, alat ini juga berfungsi sebagai gembok koper. Dan yang paling menyenangkan adalah saat pengambilan koper Anda tidak perlu pusing menunggu dan mempelototi setiap koper yang keluar dari conveyor belt karena koper akan berbunyi (member tanda) ketika berjarak 15m dari anda.  
Cara kerja “pickMeBoss” ini sangat mudah yaitu setelah anda memasangkan alat ini pada koper dan mengaktifkan tombol On pada gelang dan memasukan kata sandi pada gembok  , untuk mendeteksi pemilik aslinya sekaligus dapat digunakan untuk mengunci koper. Dan kemudian alat otomatis dapat digunakan. Untuk mengunci koper silahkan masukan kode yg diinginkan. Dan pada saat pengambilan koper, pemilik tidak perlu repot-repot mencari koper yg keluar dari conveyor belt karena koper akan memberikan sinyal berupa suara dan akan mati jika disentuh oleh pemiliknya.
“PickMeBoss” juga memiliki program auto ON/OFF yang akan mati secara otomatis jika masuk ke dalam pesawat dan akan hidup kembali jika sudah berada di luar pesawat. keren kan? semoga di masa depan saya bisa ikut dalam pembuatan aplikasi ini. Amiiinnn... :D

1 komentar:

  1. amiinn. kaji lebih jauh lagi. mulai dari hal kecil, mencari tau bagaimana mereka membuatnya.
    goodluck! :)

    BalasHapus