Sabtu, 08 September 2012

Referensi

Aplikasi Perwujudan
Koper Berjalan

Setelah saya coba telusuri kira-kira ada nggak ya aplikasi yang sesuai dengan ide saya ini? dan ternyata ada lho aplikasi yang hampir mewujudkan imajinasi saya,  Alat ini sangat berguna saat  pengambilan koper dari bagasi yang keluar dari ban berjalan (conveyor belt) Alat ini bernama “Easy2Pick”.
Easy2Pick terdiri dari 2 bagian yaitu sebuah transmitter berbentuk sebuah label koper (luggage tag) dan satu lagi sebuah receiver dengan bentuk sebuah gantungan kunci.




Cara kerjanya sangat mudah, setelah tiba di bagian ban berjalan, anda aktifkan receiver yang ada dan ketika koper (berikut dengan tag) dalam jarak 20 m maka receiver yang ada akan berbunyi dan menyalakan lampu serta bergetar sehingga kita sudah bisa tahu bahwa koper sudah dalam jangkauan.
Kalau kita punya koper banyak, Easy2Pick juga bisa menggunakan sampai 5 buah tag dengan 1 buah receiver.
Easy2Pick juga punya Auto On/Off karena alat ini bisa mati dengan sendirinya ketika berada dalam pesawat dan akan menyala ketika berada di darat. Hal ini bisa dilakukan karena di dalamnya punya beberapa sensor seperti sensor cahaya dan ketinggian (altitude).
Easy2Pick dijual harga US$ 24.95 (sekitar Rp. 240.000) dan sebenarnya Easy2Pick juga bisa digunakan sebagai alat untuk menemukan koper dimana sangat berguna bagi yang sering lupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar